Kandaskan Perlawanan Mantan Liga Profesional, KWB Putri Batu Kunci Gelar Juara Linus Jatim

Ambar Supriyanto
KWB  mengunci gelar Juara Linus Jatim setelah di laga ketiganya KWB berhasil meraih kemenangan atas Meta Surabaya dengan skor 3-1.

SURABAYA, iNews.id - Tim KWB Batu berhasil mengunci gelar Juara Linus Jatim 2022. Kepastian KWB  mengunci gelar Juara Linus Jatim setelah di laga ketiganya KWB berhasil meraih kemenangan atas Meta Surabaya dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan KWB di cetak oleh Brace Yuniar Herawati di menit ke-21 dan menit ke-29 dan gol Ratri Cahyawati Titannia di menit ke-24. Sedangkan gol balasan dari Meta Putri di cetak oleh Agustine Rosita Susanti di menit ke-27.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga bagi KWB di Linus Jatim. Sebelumnya di laga Perdana KWB berhasil menang atas Banteng Muda Putri dengan Skor 1-0 dan di laga kedua Tim asuhan Khoirudin berhasil menang atas NPS Putri Surabaya dengan skor 3-0.

Tiga kemenangan tersebut terasa sangat istimewa bagi KWB Karena Banteng Muda Putri Malang, Meta Putri Surabaya dan NPS Putri Surabaya merupakan mantan Tim yang pernah bermain di Liga Profesional Indonesia. 

Walaupun masih menyisakan satu laga tersisa melawan Air Women Sidoarjo, Minggu (16-1-2022) KWB memastikan meraih gelar Juara karena telah mengumpulkan 9 poin. Sedangkan di peringkat ke dua dan ketiga terdapat Banteng Muda Putri Malang dan NPS Putri Surabaya yang baru mengumpulkan 3 poin. Baik Banteng Muda Putri Malang dan NPS Putri Surabaya masih memiliki dua laga tersisa. Poin Maksimal kedua tim tersebut adalah 9 poin. Kalaupun nanti poin Sama 9 KWB menang dalam Head to head dari Banteng Muda dan NPS.

Pelatih KWB Batu, Khoirudin saat di hubungi iNewsSurabaya mengucapkan Syukur atas Raihan gelar juara timnya di Linus Jatim 2022.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas keberhasilan tim KWB  meraih gelar Juara Linus Jatim 2022," kata Khoirudin saat di hubungi melalui whatsApp.

"Anak-anak bermain all out dalam setiap pertandingan," tambahnya.

Gelar Juara Linus Jatim 2022 memang menjadi target yang ditetapkan oleh KWB Batu sebelum terjun di ajang Linus Jatim.

"Target juara adalah tujuan kami jadi setiap pertandingan saya intruksi kan selalu point 3," ungkap Khoirudin soal target timnya di Linus Jatim.

"Perjalanan masih panjang menuju liga pro," ujarnya.

Sementara itu, Pembina KWB, Arief Rachman Ardyasana, S. STP mengucapkan Syukur atas Raihan gelar Juara Tim binaan dalam menjuarai Linus Jatim 2022.

"Alhamdulillah, Saya bersyukur KWB Berhasil menjuarai Linus Jatim 2022," kata Arief Rachman Ardyasana, S. STP pembina KWB.

"Kita berharap kedepannya prestasi adik-adik ini lebih bisa di tingkatkan pada tingkat yang profesional," tambahnya.

Langkah untuk menuju ketingkat Profesional tentunya tidak mudah bagi KWB. Karena harus melewati babak 34 Nasional yang rencananya di gelar di Makassar.

"Tapi langkah untuk menjadi profesional kita harus melalui satu tahapan lagi adalah di tingkat nasional mewakili Jatim insya Allah akan di laksanakan di Makassar semoga bisa memberikan prestasi kepada Kota Batu yang akan di persembahkan kepada masyarakat Kota Batu," ungkap Arief Rachman Ardyasana, S. STP juga menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP Kota Batu.

Arief Rachman Ardyasana, S. STP berharap dukungan dari beberapa pihak untuk bisa mensupport KWB untuk bisa lebih berprestasi.

"Berharap banyak pihak juga membatu nanti untuk menuju prestasi KWB  yang lebih tinggi," harapan Arief Rachman Ardyasana, S. STP.

"Termaksuk para legistatif dan para pejabat Pemkot Batu juga para pengusaha hotel di kota batu agar bisa mensupport KWB nantinya," kata Arief Rachman Ardyasana, S. STP.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network