Kisah Pelajar Paskibraka Surabaya, 2 Minggu Tinggalkan Sekolah untuk Berlatih Kibarkan Bendera

Arif Ardliyanto
Paskibraka Surabaya harus 2 Minggu Tinggalkan Sekolah untuk Berlatih Kibarkan Bendera. Foto iNewsSurabaya/ist

Ikhsan menuturkan, bahwa menjadi anggota Paskibraka merupakan momen yang sangat berharga dalam hidup. Pengalaman ini tentu akan menjadi sebuah sejarah dalam perjalanan hidup mereka.

"Selama pendidikan kalian juga akan dibekali banyak tokoh-tokoh di Surabaya maupun Jawa Timur. Mereka akan memberikan bekal dan wawasan untuk kalian semua dan kesempatan ini tidak diberikan kepada teman-teman kalian yang lain," tuturnya.

Selama dua pekan, Ikhsan menyebut, calon anggota Paskibraka Surabaya 2023 akan mendapatkan banyak materi pelatihan dan pendidikan. Di antaranya, Pelatihan Baris Berbaris (PBB), leadership, kedisiplinan, hingga bagaimana bisa tampil percaya diri.

"Ini jadikan bekal ketika kalian nanti menjalani hidup setelah selesai dari tugas Paskibraka. Ini akan menjadi cerita untuk kalian bersama ketika nanti sudah berkeluarga, cerita kepada anak-anak, cucu. Karena tidak banyak orang bisa mengalami cerita yang sekarang sedang kalian hadapi," pesan dia.


Paskibraka Surabaya harus 2 Minggu Tinggalkan Sekolah untuk Berlatih Kibarkan Bendera. Foto iNewsSurabaya/ist

Karenanya, pihaknya berharap, melalui momen ini calon Paskibraka dapat mulai memanfaatkannya untuk menyiapkan diri ke depannya. Sebab, mereka adalah pemuda-pemuda tangguh dari Surabaya yang diharapkan nanti bisa menjadi agen perubahan bagi Kota Pahlawan dan Indonesia.

"Manfaatkan momentum ini, selama dua minggu kalian dilatih, kalian dididik, ambil manfaat dan ilmu sebanyak-banyaknya. Kami berharap kalian nanti betul-betul bisa menjadi orang-orang yang akan memimpin Surabaya ke depan, yang akan memimpin Indonesia ke depan," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network