Perempuan Cantik Ini Jadi Kebanggaan Banyuwangi, Lolos Final Duta Maritim Indonesia, Ini Sosoknya

Siswanto
Perempuan Cantik Ini Jadi Kebanggaan Banyuwangi, Lolos Final Duta Maritim Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Remaja 17 tahun asal Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Nurillah Putri Maharani menjadi kebanggaan Banyuwangi. Ia menjadi satu-satunya yang lolos finalis Duta Maritim Indonesia dari Bumi Blambangan secara nasional, Rabu (9/8/2023). 

Wanita cantik ini, menjadi satu - satunya finalis dari Banyuwangi yang akan bertarung pada ajang pemilihan Duta Maritim tingkat Nasional, pada 11-17 Agustus 2023 di Jakarta. 

Duta Maritim digelar oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulaun dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) pada tahun ini di ikuti oleh 100 finalis se-Indonesia. Pemilihan Duta Maritim Indonesia ini, sudah masuk pada angkatan ke-3, tujuannya untuk menciptakan generasi muda sebagai penggerak dalam mengoptimalkan potensi maritim serta wisata bahari. 

Nurillah Putri Maharani mengatakan, sebelum lolos sebagai finalis Duta Maritim Indonesia, ia harus berjuang dan mengikuti sejumlah tahapan seleksi yang cukup ketat. 

"Seleksi yang dilakukan mulai administrasi, esai hingga membuat video blog potensi daerah masing-masing yang mencakup kemaritiman. Selain itu tahapan penentu yakni wawancara kemudian dinyatakan lolos finalis Duta Maritim Indonesia," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network