Pabrik Biskuit Jacobis Gunakan PLTS, Hasilkan Energi 1,1 juta kWh

Ali Masduki
Managing Director PT Jadi Abadi Corak Biscuit, Kataline Darmono (kanan) dan Managing Director Xurya Daya Indonesia, Eka Himawan, meninjau PLTS Atap di pabrik biskuit Jacobis, Rungkut Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki



Perlu diketahui, PT Xurya Daya Indonesia (Xurya) adalah perusahaan energi terbarukan yang berbasis di Indonesia dengan visi untuk merevolusi industri energi Indonesia. Xurya mempelopori metode sewa TANPA INVESTASI untuk memberikan insentif kepada perusahaan komersial dan industri untuk beralih ke energi surya.

Xurya bertujuan untuk memudahkan perusahaan menggunakan energi bersih dan terbarukan dengan memberikan one stop service kepada pelanggannya mulai dari desain, studi kelayakan, instalasi, pengoperasian dan pemeliharaan serta pendanaan.

Sampai saat ini, Xurya telah memasang dan mengoperasikan PLTS Atap di lebih dari 100 perusahaan di seluruh Indonesia, dari berbagai industri, seperti cold storage, hotel, logistik pusat perbelanjaan, rumah sakit, kawasan industri, manufaktur (air mineral, baja, ban mobil, benih sayuran, beton, biskuit, cat, consumer goods, keramik, kimia, makanan, tekstil, dll), mulai dari Medan, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Makassar.

Sedangkan PT Jadi Abadi Corak Biscuit (Jacobis) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang consumer goods, dengan produk-produk yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Sejak tahun 1977, perusahaan ini mengembangkan produk biskuit terbaik dan tetap menjadi pilihan utama di hati masyarakat hingga saat ini.

Terdapat beberapa jenis biskuit yang kami produksi, diantaranya Genji Pie, Bourbon, Dasse, Gabin dan product Finco, Piebis, Top Wafer dan sebagainya.

Jacobis mengolah produk dari bahan baku hingga menjadi barang jadi dengan dukungan mesin-mesin teknologi tinggi dan sistem manajemen pergudangan yang baik sehingga kualitas dan cita rasa tetap terjaga.

Oleh karenanya, PT. JADI ABADI CORAK BISCUIT FACTORY INDONESIA saat ini telah meraih sertifikat Halal, ISO 22000, ISO 9001, HACCP serta SNI Biskuit.

Produk-produk biskuit yang diproduksi tidak hanya digemari oleh masyarakat lokal, namun juga banyak diminati oleh konsumen di negara-negara lain. Ekspor telah dilakukan ke beberapa negara, seperti Singapura, Vietnam, Myanmar, Hong Kong, Taiwan, Timor Leste, Amerika, hingga Afrika.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network