Perkuat Implementasi MBKM, UWP Surabaya, PT dan Mitra Tekan MoU, Ini Keuntungan Mahasiswa

Arif Ardliyanto
Perkuat Implementasi MBKM, UWP Surabaya, PT dan Mitra Tekan MoU, Ini Keuntungan Mahasiswa. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya komitmen meningkatkan kualitas program Kampus Merdeka Belajar Merdeka (MBKM). Untuk itu, UWP menggelar Focus Group Discussion (FGD) dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Mitra MBKM pada Rabu, 23 Agustus 2023 di Hotel Santika, Surabaya. 

Kerja sama ini diselenggarakan oleh Tim Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Institutional Support System (ISS) UWP. Dalam pertemuan tersebut, peserta membahas mengenai hibah PKKM oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bertujuan untuk mengembangkan program MBKM melalui kerjasama dengan mitra DUDI, Satuan Pendidikan/Sekolah, Perguruan Tinggi, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa. 

Kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan, hadir dalam event tersebut tim ISS-MBKM UWP, Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas, Pimpinan Program Studi serta 16 mitra MBKM yang berasal dari Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), sekolah, Perguruan Tinggi, dan instansi pemerintah daerah. 

"Kami berharap kerja sama dengan mitra MBKM dapat terjalin secara lebih intensif dan berkelanjutan. Melalui Kerjasama Mitra Program MBKM diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas guna meningkatkan kompetensi dan problem solving skill lulusan perguruan tinggi agar lebih berdaya saing dan link and match dengan kebutuhan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dan masyarakat sosial," kata Rektor UWP Surabaya, Dr. Budi Endarto, SH., MH. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network