Kebakaran Hebat Landa Gedung BBPMP Jatim di Surabaya, 14 Orang Terjebak, 6 Luka Bakar

Ihya Ulumuddin/Rivo
Gedung Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Timur (Jatim) mengalami kebakaran pada dini hari Minggu (27/8/2023).  Foto: Ist

Dedik mengungkapkan dugaan bahwa kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik di lantai satu gedung. Api cepat merambat dan membesar, menghanguskan sebagian besar lantai pertama. 

Petugas keamanan berusaha mengatasi api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) begitu mengetahui adanya api di lantai satu. Sayangnya, api telah membesar sebelum bisa dikendalikan, hampir menyebar ke seluruh gedung.

Panggilan ke pusat panggilan darurat 112 dilakukan untuk meminta bantuan. Tim pemadam kebakaran, terdiri dari 14 unit mobil PMK dan 1 mobil tangki dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, dikerahkan untuk memadamkan api. 

Setelah berjuang selama 40 menit, akhirnya api berhasil diisolasi dan tidak meluas ke lantai tiga.

Dedik menjelaskan bahwa api yang cepat membesar di lantai satu mungkin disebabkan oleh banyaknya partisi bahan HPL, lukisan kanvas, dan kelambu ruangan. Namun, dengan usaha yang dilakukan, api berhasil diatasi sebelum merambat ke lantai tiga.

Polisi telah mengambil tindakan terkait peristiwa kebakaran ini. Penyelidik telah memeriksa sejumlah saksi dan melakukan penyelidikan di tempat kejadian kejadian.


 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network