Di Atas Kapal Perang, Anak Wapres Ma'ruf Amin Beri Wejangan Maba Universitas Hang Tuah

Ali Masduki
Maba Universitas Hang Tuah mengikuyi pelayaran Joy Sailing bersama kapal perang milik TNI Angkatan Laut KRI dr. Soeharso-990. Foto/Dok UHT

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Siti Nur Azizah Maruf, putri keempat Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan wejangan kepada ribuan mahasiswa baru (maba) Universitas Hang Tuah (UHT), Surabaya. Wejangan tersebut diberikan ketika ia mengikuti pelayaran Joy Sailing bersama kapal perang milik TNI Angkatan Laut KRI dr. Soeharso-990.

Selama perjalanan melintasi selat Madura, putri Wapres ini bersatu dengan mahasiswa. Siti Nur Azizah Maruf memberikan motivasi akademik untuk bekal masa depan generasi muda.

Salah satu pesan yang ia sampaikan adalah tentang kedisiplinan. "Di dalam kapal perang akhirnya kita akan bisa tahu bagaimana tata cara perilaku kehidupan personel manusianya sebagai pengawak kapal sehari-hari. Juga dalam aturan dinas dalam mereka selaku ABK TNI Angkatan Laut," tuturnya.

Menurut Nur Azizah, di dalam perguruan tinggi mahasiswa akan di cetak menjadi talenta-talenta akademik unggulan. UHT, kata dia, merupakan perguruan tinggi swasta Unggulan menuju institusi akademik Unggul serta World Class University.

Di dalamnya juga akan diberikan mata kuliah tambahan yaitu berupa kemaritiman kelautan yang telah di sesuaikan dengan Visi Universitas Hang Tuah yaitu: Menjadi Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemaritiman dan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (IPTEKS) Kelautan yang Berkelas Dunia.

Joy Sailing bersama kapal perang ini merupakan rangkaian dari program Pendampingan Mahasiswa atau Prodammaba 2023  Universitas Hang Tuah (UHT). Pelayaran ini bertujuan untuk mengenalkan jiwa Bahari, yaitu materi pelajaran yang harus ditanamkan ke dalam jiwa dan sanubari para Hang Tuah Muda,
 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network