Sistekin Untag Surabaya Bongkar Dampak Perkembangan Teknologi Siber, Bisa Masuk Penjara?

Arif Ardliyanto
Dosen Etika Teknologi Siber, Supangat, M. Kom., Ph.d., ITIL., COBIT., CLA. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Perkembangan teknologi tak bisa dihindari di era digitalisasi. Teknologi ini bisa membawa dampak positif dan negatif bagi penggunanya, bahkan teknologi ini mampu menyeret orang ke dalam penjara. 

Dosen Etika Teknologi Siber, Supangat, M. Kom., Ph.d., ITIL., COBIT., CLA membongkar keberadaan dampak yang terjadi atas perkembangan teknologi siber ditengah masyarakat. Dalam materi kuliahnya, Kepala Prodi (Kaprodi) Sistekin membahas detail mengenai Etika Teknologi Siber. 

"Kita perlu pahami seiring dengan perkembangan teknologi siber yang sangat pesat ternyata memiliki dampak besar terhadap masyarakat. Maka dari itu etika Teknologi menjadi sangat penting untuk dibahas," katanya. 

Jadi apa Teknologi siber itu? 
Supangat menuturkan, Etika Teknologi siber adalah seperangkat nilai dan prinsip moral yang digunakan untuk mengatur dalam penggunaan di dunia siber. Keberadaan teknologi siber ini sangat penting dan dapat bermanfaat besar penggunaannya. 

"Perlu diingat, teknologi ini bisa memiliki dampak negatif bagi penggunaannya jika tidak diatur dengan baik. Oleh karena itu etika Teknologi siber perlu kita pelajari, begitu pun pemanfaatan teknologi siber dari aspek hukumnya," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network