Persela Cukur Persijap di Laga Pembuka Liga 2 Skor 2-0, Ini Kata Pinwil Pegadaian XII Surabaya

Arif Ardliyanto
Persela Lamongan vs Persijap berakhir 2-0. Foto iNewsSurabaya/ist

LAMONGAN, iNewsSurabaya.id - Pertandingan pembuka Persela Lamongan vs Persijap Jepara memiliki daya tarik tersendiri. Kick Off sengaja difokuskan di Lamongan karena kota tersebut memiliki fanatisme suporter yang sangat besar. 

Pimpinan Wilayah (Pinwil) PT Pegadaian XII Surabaya, Mulyono Rekso mengatakan, Lamongan menjadi pilihan pembukaan karena banyak pertimbangan. Diantaranya Persela dikenal memiliki suporter yang sangat fanatik, selain itu Persela juga tim yang memiliki nama besar di liga, dan yang paling penting pemkab Lamongan memberikan dukungan yang besar. 

"Pertandingan Persela vs Persijap sengaja dijadikan kaga pembuka. Pertimbangannya Lamongan memiliki suporter yang fanatik," katanya pada iNewsSurabaya.id.

Mulyono mengaku, Liga 2 akan lebih menarik karena banyak tim-tim yang kompetitif dan mampu bersaing di pertandingan berikutnya. "Banyak juga tim yang eka Liga 1. Ini akan menjadi saya tarik tersendiri," paparnya. 

Sementara hasil pertandingan Persela Lamongan vs Persijap Jepara di pekan pertama Liga 2 2023-2024 telah diketahui. Laskar Joko Tingkir -julukan Persela Lamongan- sukses menang dengan skor 2-0.

Laga Persela Lamongan vs Persijap Jepara digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (10/9/2023) sore WIB. Ini merupakan laga pembuka Liga 2 2023-2024.

Babak Pertama

Persela dan Persijap langsung bermain lepas sejak awal babak pertama. Kedua tim tampak langsung jual dan beli serangan dalam laga itu.

Memasuki menit ke-15, Persela mulai menguasai jalannya permainan. Tim tuan rumah terus menggempur pertahanan Persijap dengan berbagai skema. Sayangnya, usaha mereka belum berbuah gol.

Laskar Kalinyamat -julukan Persijap- praktis hanya mengandalkan serangan balik sebagai perlawanan. Akan tetapi, pertahanan Persela masih cukup solid.

Setelah bersusah payah, Persela akhirnya memecahkan kebuntuan. Ialah Silvio Escobar yang membobol gawang tim lawan dengan tendangan voli terukur pada menit ke-43. Skor 1-0 pun terjaga hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Persela berhasil menggandakan keunggulan atas Persijap pada menit ke-55. Gol itu diciptakan Jonathan Campbell usai memanfaatkan umpan rekan setimnya lewat sepak pojok.

Persijap pun terus memberikan perlawanan dalam laga itu. Namun, gol-gol yang dinantikan belum kunjung tercipta sampai pertengahan babak kedua.

Sampai akhir babak pertama, tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Persela pun menjadi pemenangan atas Persijap dengan skor 2-0.

Berikut Susunan Pemain Persela Lamongan vs Persijap Jepara:

Persela Lamongan: Yogi Triyana; Syarful Mudawam, Ikhwan Ciptady, Jonathan Campbell, Rafiud Drajad, Lee Yujun, Ade Jatra Lukmana, Rahel Radiansyah, Dohyun Kim, Zulham Zamrun, Silvio Escobar

Pelatih: Djajang Nurdjaman

Persijap Jepara: Andriyas Francisco; Adam Aditya, Mojtaba Lotfi, Fikron Afriyanto, Penguripan, Muhammad Akbar, Haru Nakagami, Afghoni, Indra Arya, Iqmal Samsu, Rifan Nahumarury

Pelatih: Salahudin

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network