Dosen Poliwangi Ciptakan Jembatan Kayu Unik, Bisa Jadi Lokasi Wisata Desa

Siswanto
Dosen Poliwangi Ciptakan Jembatan Kayu Unik, Bisa Jadi Lokasi Wisata Desa. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) mengembangkan wisata di masyarakat. Pengembangan ini dilakukan untuk memperkaya lokasi wisata yang di bumi Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Dosen Poliwangi turun langsung melakukan inovasi untuk membangun obyek pendukung pariwisata jembatan kayu estetik di Desa Tambong, Kecamatan Kabat. Proses pembangunan telah dilakukan tim. Bahkan jembatan tersebut mulai dikenal masyarakat sekitar. 

Untuk peresmian jembatan kayu yang unik ini dilakukan oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil Ir. Wahyu Naris Waris, S.T, M.T, dan Kepala Desa Tambong, Agus Hermawan. Dalam sambutannya, Wahyu mengatakan, jembatan ini bisa bermanfaat serta mempermudah akses masyarakat Desa Tambong ini. 

"Politeknik Negeri Banyuwangi memiliki komitmen dalam mengemban fungsi tri dharma perguruan tinggi, salah satunya tentang pengabdian," ungkapnya. 

"Kami jurusan Teknik Sipil berkesempatan melalui tim pengabdi Teknik Sipil telah berhasil membuat jembatan kayu yang di desain sesuai dengan bidang ilmu kedisiplinan," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network