Anak Nelayan Tuban Jadi Direktur Utama Pelindo Marines, Bikin Guru dan Sekolah Bangga

Ali Masduki
Direktur Utama Pelindo Marines Warsilan bersama para alumni SMAN 1 Tuban yang kini berkarir di Pelindo Group berbagi pengetahuan dan pengalaman pada agenda Pelindo Mengajar 2023 di SMAN 1 Tuban, Jawa Timur, Senin (18/9/2023). Foto/Pelindo Marines

Pada kegiatan yang dinisiasi oleh Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN tersebut, juga hadir Direktur Pengelola Pelindo, Putut Sri Muljanto. 

Ia menambahkan, dengan menunjuk dirinya sebagai bukti nyata. Bahwa anak dari kabupaten di kaki Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur, juga bisa menjadi pemimpin perusahaan di industri maritim yang identik dengan laut. 

“Saya selalu percaya bahwa rezeki tak akan pernah tertukar. Selama kita rajin berikhtiar dan terus belajar. Karenanya misi Pelindo Mengajar ini juga untuk memotivasi semangat belajar siswa dan siswi untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia, serta mendukung lahirnya generasi emas Indonesia 2045 yang mewujudkan visi Indonesia Maju,” jelasnya.

Program Pelindo Mengajar 2023 dihelat di 28 lokasi. Mulai dari Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Timur, dari 15 - 19 September 2023. 

Komisaris dan Direksi di grup usaha Pelindo turun tangan menjadi fasilitator belajar yang berinteraksi langsung dengan siswa-siswi di berbagai daerah. 

Pelindo Marines sebagai pelaksana agenda Pelindo Mengajar di SMAN 1 Tuban sekaligus menyalurkan Program TJSL prioritas pendidikan berupa bantuan fasilitas pendidikan senilai Rp 20 juta. 

Kemudian masih dalam suasana Peringatan Hari Literasi Nasional dibagikan 100 buku motivasi dari Penerbit Buku Kompas. Juga ada cenderamata kapal tunda berbahan kardus daur ulang, tumbler, dan tas lipat, untuk menyosialisasikan semangat gaya hidup ramah lingkungan pada para pelajar.

Pada kesempatan yang sama, Wiwik Widowati, Kepala Sekolah SMAN 1 Tuban mengungkapkan rasa terima kasih atas kolaborasi pelaksanaan Pelindo Mengajar di aula Ki Hajar Dewantara yang merupakan Bangunan Cagar Budaya di sekolahnya. 

Menurutnya, inisiatif Pelindo Mengajar merupakan wujud nyata dari 3 semboyan Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara. 

“Ing ngarso sung tuladha, di depan para alumni hadir memberi contoh teladan. Ing madyo mangun karso, di tengah ada Pelindo sebagai BUMN Indonesia yang hadir membersamai pelajar dengan semangat. Tut wuri handayani, dari belakang ada para guru pengajar yang selalu mendorong muridnya dalam upaya dan doa,” pungkasnya. 

Pelindo Mengajar 2023 di SMA N 1 Tuban kental dengan kehangatan nuansa nostalgia. Kemudian acara juga dipuncaki dengan menyanyi bersama para pengajar, pelajar, dan insan Pelindo dan Pelindo Marines yang tulus datang untuk berbagi dan memotivasi.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network