Produksi SMK Wijaya Putra dapat Pujian, Jadi Acuan Sekolah yang Ingin Konversi Motor Listrik

Arif Ardliyanto
Produksi SMK Wijaya Putra dapat Pujian, Jadi Acuan Sekolah yang Ingin Konversi Motor Listrik. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Nama SMK Wijaya Putra Surabaya terus melambung. Sekolah yang berada di Surabaya Barat ini dikenal sebagai sekolah inovasi dengan produksi motor listrik yang membuat banyak orang memberikan pujian sebagai karya anak bangsa.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Surabaya-Sidoarjo, Dr. Lutfi Isa Anshori, S.Pd., M.Si. sangat mengapresiasi karya yang dihasilkan siswa-siswa SMK Wijaya Putra. Menurutnya sekolah ini memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi pelopor sebagai sekolah yang memproduksi motor listrik. 

"Saya sangat mengapresiasi karya motor listrik yang dilakukan SMK Wijaya Putra. Ini sangat luar biasa," katanya. 

Lutfi mengatakan, dirinya akan memberikan dukungan penuh atas produksi motor listrik ini. Apalagi SMk Wijaya Putra ini telah menjadi sekolah yang menjadi acuan di dunia pendidikan Jawa Timur sebagai sekolah ahli motor listrik. "Kami berharap sekolah-sekolah lain meniru apa yang dilakukan SMK Wijaya Putra," papar dia. 

Kepala SMK Wijaya Putra, Sugeng mengatakan, dirinya akan memfasilitasi siswanya untuk berkembang, terutama dalam memproduksi motor listrik. Produksi ini sebagai respon kebijakan pemerintah yang terus menggalakkan motor listrik ditengah masyarakat. 

"Kami memberikan fasilitas sebesar-besarnya pada siswa. Kami ingin mereke berkembang dengan baik," katanya. 

Sugeng mengaku, produksi motor listrik yang dilakukan sekolahnya telah mendapatkan pengakuan banyak pihak. Bahkan berbagai pameran internasional telah diikuti, seperti G20 di Bali, pemerintah secara khusus menjadikan produk motor listrik SMK Wijaya Putra di pamerkan. "Banyak sekali dukungan yang kita peroleh. Kami akan meningkatkan produk motor listrik ini," ungkapannya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network