Mahasiswa Untag Surabaya Ungkap Pengalaman Magang di BKKBN Jawa Timur, Ini Ceritanya

Arif Ardliyanto
Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melakukan magang. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mewajiban magang bagi mahasiswa yang ingin lulus. Banyak mahasiswa yang mencari tempat magang sesuai dengan kemampuan untuk mendapatkan pengalaman kerja. 

Kewajiban magang juga dilakukan Novia Aulia Sari, salah satu mahasiswa Untag Surabaya. Ia menceritakan kalau magang merupakan kegiatan yang wajib dilakukan di Universitas 17 Agustus 1945 karena telah ditetapkan sebagai syarat kelulusan. 

"Magang merupakan salah satu langkah penting dalam memahami dunia kerja dan mempersiapkan diri untuk karier yang lebih sukses," kata Novia. 

Menurutnya, pada kegiatan magang terdapat banyak peluang untuk dapat membantu untuk  mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah didapatkan dengan menerapkannya di perusahaan atau instansi tempat magang. 

Untuk pengembangan keilmuannya,  Novia mengaku memilih magang di sebuah lembaga milik pemerintahan yaitu Perwakilan Badan Kordinasi Keluarga Berencana Nasional perwakilan Jawa Timur atau yang biasa dikenal dengan BKKBN. Di sana ia mendapatkan tugas untuk mengelola media sosial youtube dan tiktok BKKBN Jawa Timur untuk bisa mensosialisasikan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). 

"BKKBN Jawa Timur banyak berkontribusi secara langsung kepada masyarakat dalam program-program penting yang memengaruhi kehidupan masyarakat," paparnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network