TTL dan TPS Diserang Penyusup dalam Exercise Keamanan Fasilitas Pelabuhan

Ali Masduki
Aksi penyusupan dan penyerangan di atas, merupakan skenario dari International Ship and Port Security (ISPS) Code exercise yang diselenggarakan TPS dan TTL. Foto/TPS

Dengan dilaksanakannya ISPS Code exercise ini, diharapkan Petugas Pengamanan di TPS dan TTL memiliki kemampuan mengelola risiko, khususnya dalam menghadapi segala kemungkinan ancaman, baik terhadap kapal maupun fasilitas pelabuhan di TPS dan TTL, serta dapat melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, menentukan tingkat keamanan wilayah serta mengambil langkah-langkah keamanan yang diperlukan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan ISPS Code.

Dengan suksesnya kegiatan ISPS Code exercise ini, maka TPS dan TTL dinyatakan telah comply ISPS Code, tentu ini tidak lepas dari peran serta pihak-pihak terkait, selain itu demi meningkatkan keamanan di terminal, manajemen juga memfasilitasi tim keamanan dengan drill-drill lainnya seperti drill tanggap darurat, drill bahaya kebakaran, bahkan drill apabila terjadi bencana alam.

Harapannya tidak lain agar PFSO dan seluruh personil pengamanan selalu siap sedia terhadap segala kemungkinan gangguan keamanan yang terjadi. 
 



Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network