Hadiri di Forum Asia Pasific Korea Selatan, Wagub Emil Pamerkan Pembangunan Jatim

Lukman Hakim
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak pamer pembangunan saat Forum Asia Pasific Korea Selatan. Foto iNewsSurabaya/ist

Emil juga menceritakan pengalamannya di Jatim serta pengalaman pribadinya di dunia infrastruktur dan bank dunia mengenai apa saja tantangan-tantangan pemerintah daerah

"Kami sampaikan baik itu berupa tingkat kelayakan kredit pemerintah daerah yang tidak sama dengan pemerintah pusat, aturan-aturan yang membatasi hingga perbankan enggan memberikan pinjaman jangka panjang ataupun obligasi itu agak sulit diterbitkan lalu juga tantangan kelembagaan,” ujarnya.

"Kita tidak punya BUMN-BUMN raksasa yang bisa mendukung baik bukan saja perspektif pengembangan proyeknya tapi juga dari sisi persiapan proyek, kompetensi inilah yang juga menjadi hambatan pemerintah daerah bisa mengembangkan proyek-proyek infrastruktur yang strategis berbasis kerjasama pemerintah swasta” lanjutnya.

Mantan Bupati Trenggalek ini juga menceritakan pengalaman dirinya untuk bisa memobilisasi berbagai bentuk pendanaan alternatif. Emil mencontohkan Trans Jatim yang sekarang aplikasinya sudah digunakan oleh ribuan bahkan sepuluh ribu pengguna.

"Kemudian ini menjadi tempat juga pengiklan tertarik untuk mengiklankan di apss tran jatim ini kan menjadi dana yang bermanfaat untuk menambah arus pembiayaan terhadap penyediaan transportasi publik," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network