Pemprov DKI Gelar Jakarta Travel Fair 2023 di Surabaya, Tawarkan Harga Spesial untuk Paket Wisata

Ali Masduki
Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta turut memboyong Abang dan None Jakarta sebagai duta pariwisata DKI Jakarta. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dorong peningkatan kunjungan wisata di Jakarta, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar acara tahunan Jakarta Travel Fair (JTF) 2023. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini juga bertujuan untuk mempromosikan keunikan serta keragaman yang ada di DKI Jakarta.

Pameran tersebut sekaligus dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat, yakni Bangga BerWisata di Indonesia (BBWI) dengan target 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara.

Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung program Pemerintah Pusat BBWI - Bangga BerWisata di Indonesia dengan target 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara, untuk itu kami berharap Jakarta Travel Fair dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari daerah lain ke Jakarta, untuk menikmati liburan di Jakarta aja,” kata Andhika. 

Lebih lanjut dikatakan Andhika, kegiatan JTF sudah dilaksanakan di Palembang pada 18-22 Oktober 2023, menyusul kemudian dilaksanakan di Surabaya pada 1-5 November 2023, dan Lampung (15-19 November 2023). 

Di Surabaya, Jakarta Travel Fair digelar di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya. 

Dimana berbeda dari tahun sebelumnya dalam JTF 2023 ini Andhika menyebut pihaknya menggandeng asosiasi sektor pariwisata.

“Tahun ini kami membuat terobosan baru dengan menggandeng asosiasi travel agent  seperti Asosiasi Travel Agent Indonesia atau ASTINDO, yang sudah seringkali menyelenggarakan berbagai event travel fair agar jumlah kunjungan wisatawan ke DKI Jakarta dapat semakin meningkat,” ungkapnya. 

Peserta JTF melibatkan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta dari lintas sektoral yakni travel agent/tour operator, hotel, transportasi, pemandu wisata, destinasi wisata, maskapai penerbangan, toko souvenir, pengrajin batik, dan sebagainya, yang akan memberikan harga khusus selama pameran ini. 

Para travel agent pun akan memperkenalkan paket wisata unik dan baru seperti 46 rute walking tour, door to door package, student program, island hopping, dan lain-lain. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network