Malang Fashion Week Angkat Karakter Perempuan, Mulai Sifat Anggun hingga Misterius

Arif Ardliyanto
Dara ing Tumindak, Tiethousand Tampil di Malang Fashion Week. Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id - Jawa Timur sebagai salah satu barometer industri fashion tanah air terus menggeliat. Salah satunya adalah karya-karya yang ditampilkan di gelaran Malang Fashion Week (MFW) 2023. 

Ajang yang dihelat untuk meramaikan industri fashion yang kreatif di kota Malang terus bermunculan. Terinspirasi warna-warna bumi (earth tone color) yang hangat dan menyimpan kekuatan membuat Tiethousand, salah satu desainer yang tampil di ajang tersebut menggelar karya bertajuk “Dara Ing Tumindak”.

Tema yang yang dipilih mempunyai arti dalam bahasa Indonesia adalah beberapa sifat perempuan dalam bertahan. Untuk itulah karya-karyanya memiliki karakter yang kuat lewat padu padan bahan yang berkualitas seperti kain drill, polyester, dan katun menjadi sebuah karya ready to wear yang bisa digunakan untuk berbagai kesempatan.

Koleksi pertama Tiethousand ini memilih warna-warna dari tanah, batu, dan laut bagian dalam seperti coklat, abu, dan biru tua. Semua warna warna ini di harmonisasi menjadi sebuah koleksi yang menunjukan nilai karakter dari setiap perempuan, yaitu kuat (batu), misterius (laut terdalam), dan pemberi kehidupan (tanah) berpadu sempurna dengan bahan berkualitas. Konsep desain yang berkarakter ini diwujudkan dengan padu padan bahan yang berkualitas seperti kain drill, polyester, dan katun. 

“Melalui karya ini, saya berharap perempuan bisa tampil memiliki karakter warna-warna yang kuat, namun tetap menampilkan sisi feminin dan mampu bertahan dengan kondisi alam,” ungkap Tiethousand tentang karyanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network