SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan Health Provider. Hal itu sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh dunia melalui prinsip Ajinomoto, yaitu “Eat Well, Live Well”.
Slogan ini menjadi komitmen yang diterapkan di seluruh grup perusahaan, dengan menyasar dua ranah yakni manusia dan lingkungan. Di bidang kesehatan, Ajinomoto menargetkan bisa berkontribusi memperpanjang harapan hidup sehat bagi 1 miliar orang. Di bidang lingkungan, mereka menargetkan mengurangi dampak lingkungan sebesar 50 persen.
Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia Shinichi Matsumoto mengatakan, Health Provider berisikan program-program yang fokus pada peningkatan kesehatan manusia dan kesehatan bumi. Di antara upaya yang dilakukan adalah dengan mengurangi kandungan garam pada produk penyedap rasa, Masako. "Kandungan garam yang terdapat dalam produk Masako terbaru lebih rendah 25 persen dibanding yang diproduksi sebelumnya," katanya, Senin (6/11/2023).
Sinichi menjelaskan, mengonsumsi garam berlebih akan meningkatkan jumlah natrium dalam sel dan meningkatkan risiko hipertensi. Potensi tubuh terserang berbagai penyakit berbahaya juga akan meningkat jika mengonsumsi minyak berlebih. "Maka dari itu kami memproduksi produk rendah garam dan rendah lemak tanpa mengurangi cita rasa dari produk tersebut," ujarnya.
Editor : Arif Ardliyanto
Artikel Terkait