Kisah Ali Affandi, Terjun ke Politik Usai Lihat Fenomena Ketimpangan di Masyarakat

Firman Rachmanudin
Ali Affandi (kanan) saat bertemu dengan mantan Presiden ke 6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dalam sebuah kesempatan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ali Affandi L.M. Mattaliti kerap menerima pertanyaan tentang alasan di balik keputusannya untuk maju sebagai calon DPR-RI pada Pemilu 2024

Menurutnya, keputusan terjun ke kancah politik diambil melalui proses yang cukup panjang dengan penuh pertimbangan setelah ia berkonsultasi dan memohon restu orang tua dan memakan waktu tidak sebentar. 

"Saya sebenarnya telah banyak terlibat dalam aktifitas politik, baik berpartisipasi dalam tim relawan pemenangan pilkada, aktif di organisasi kemasyarakatan, serta perumusan kebijakan. Saat meminta restu, Ibu saya berpesan Khoirunnas anfauhum linnas," ujarnya.

Hadist tersebut dikutip sang Ibu dan menjelaskan bahwa kebaikan seseorang, bukan dilihat dari jabatannya, kekayaannya, pangkatnya, asal usul keturunannya, dan sejenisnya, melainkan dari seberapa banyak memberi manfaat kepada orang lain.

"motivasi inilah yang mendorong saya bergabung dengan Partai Demokrat atas ajakan senior saya, Mas Emil Dardak," lanjutnya.

Seluruh Perjuangan politik ali Affandi dimulai dari kesadaran akan fenomena yang terjadi di tengah Masyarakat.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network