Kisah Sukses Narapidana Teroris Surabaya Ucapkan Ikrar Setia, Ada Kolaborasi Petugas dan Eks Tahanan

Arif Ardliyanto
Narapidana Teroris Surabaya Ucapkan Ikrar Setia. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sembilan narapidana kasus terorisme di Lapas I Surabaya meneguhkan kesetiaan mereka pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sumpah setia NKRI ini dilakukan dalam sebuah acara saktal di Aula MD Arifin. 

Keberhasilan membawa napi teroris ke pangkuan ibu Pertiwi karena ada Kolaborasi yang melibatkan eks warga binaan terorisme. Kolaborasi tersebut menjadi kunci sukses, diantara pihak yang terlibat aktif adalah Kadiv Pemasyarakatan Asep Sutandar dan perwakilan dari BNPT serta Densus 88 AT POLRI yang ikut menyaksikan pengucapan ikrar tersebut. 

"Keberhasilan pembinaan narapidana ini adalah hasil kerja keras Lapas Kelas I Surabaya dan stakeholder terkait," ungkap Asep.

Menurut Asep, Lapas I Surabaya berhasil melakukan deradikalisasi dalam waktu yang singkat. Hanya sekitar 40 hari sejak lapas yang dipimpin Jayanta itu menerima pelimpahan dari Rutan Cikeas, Depok pada 6 Desember 2023 lalu.

"Hal ini tentu menjadi capaian yang baik, membuktikan bahwa Lapas I Surabaya masih menjadi salah satu lapas dengan program deradikalisasi yang terbaik di Indonesia," puji Asep.

Asep berharap agar pengucapan ikrar setia kepada NKRI itu tidak hanya formalitas semata. 

"Tetapi ikrar ini benar-benar membuktikan perbuatan dan tingkah laku kita  sesuai dengan ideologi NKRI, yaitu Pancasila," tuturnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network