Kurangi Emisi Karbon, Kingspan Bareng Onduline dan Bukalapak Tanam Ribuan Pohon di Pasuruan

Ali Masduki
Kingspan, Onduline dan Bukalapak menaman pohon bersama di Kawasan Mangrove Nguling, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Selain penanaman bibit, kegiatan ini juga melibatkan Geotagging Process yang memungkinkan seluruh kolaborator untuk melacak atau mengetahui lokasi spesifik di mana letak dari bibit yang sudah ditanam.

Tidak hanya penanaman pohon, Kingspan, Onduline dan Bukalapak juga berkomitmen untuk terus bertanggung jawab atas bibit yang sudah ditanam dengan cara melakukan monitoring pertumbuhannya di platform tanamkebaikancom yang akan secara konsisten memberikan informasi pertumbuhan setiap 2 tahun sekali. 

CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak Victor Lesmana menambahkan, kolaborasi bersama Kingspan dan Onduline ini merupakan upaya Bukalapak untuk terus menciptakan dampak yang berkelanjutan bagi sebanyak mungkin masyarakat melalui berbagai aspek, termasuk aspek lingkungan. 

"Inisiatif ini juga bentuk komitmen kami dalam mendukung pemenuhan Sustainable Development Goals milik PBB," tutupnya.

Sebagai informasi, PT. Onduline Indonesia merupakan bagian dari Onduline Grup dan Kingspan, berkantor pusat di Perancis yang hadir di Indonesia sejak tahun 2004. 

Dari tahun ke tahun, Onduline Indonesia terus mengembangkan jaringan pemasaran dan telah banyak digunakan dalam proyek pemerintah maupun swasta, dari rumah tinggal, pabrik, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, gudang, perkebunan hingga bangunan komersial. Selain itu, jangkauan distribusi Onduline juga terus berkembang dan tersebar di seluruh Indonesia.

Sedangkan Atap Onduline merupakan jenis atap bitumen ringan dan ramah lingkungan, dengan perlindungan akustik yang baik. Berbahan dasar tanpa kandungan metal atau asbes, Atap Onduline cocok untuk daerah tropis pesisir pantai dan daerah rawan gempa karena sifatnya yang bebas karat maupun korosi namun tetap tahan hembusan angin hingga 315 km/jam. 

Beberapa solusi atap bitumen yang tersedia di pasar adalah ONDULINE CLASSIC, ONDUVILLA, ONDULINE TILE, ONDUCASA, dan ONDULINE RIDGE C100 Classic.

Pada tahun 2022, Onduline Indonesia melalui PT. Onduline Manufaktur Indonesia membangun fasilitas produksi dengan teknologi painting line untuk melayani kebutuhan pasar Indonesia yang terus bertumbuh akan atap ramah lingkungan, seraya mendukung pembangunan Indonesia yang lebih hijau dan berkelanjutan. Komitmen ini Onduline terus lakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan setia Onduline di Indonesia.  

Sementara Bukalapak adalah grup perusahaan berbasis teknologi dan super enabler teknologi untuk mendukung transformasi UMKM di Indonesia serta berbagai vertikal bisnis. 

Berpegang teguh pada tujuan awal kami untuk memberdayakan UMKM, kini kami melayani lebih dari 110 juta pengguna serta lebih dari 23 juta UMKM di tanah air. 

Sebagai perusahaan teknologi Indonesia pertama yang terdaftar di bursa, fokus kami adalah menggunakan teknologi untuk mendukung kebutuhan gaya hidup digital saat ini bagi para UMKM serta masyarakat Indonesia secara umum melalui berbagai vertikal, dari marketplace, finance dan fintech, offline to online, merchant solutions, hingga pengadaan. 

Dengan memanfaatkan lebih dari 1 dekade inovasi teknologi yang diperuntukkan bagi konsumen dan pemilik bisnis di Indonesia, BUKA adalah tech enabler dan pendorong transformasi digital di Indonesia. 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network