Tips Hilangkan Jerawat secara Tradisional

Arif Ardliyanto
Cara menghilangkan jerawat yang berada di tubuh, bisa menggunakan bahan-bahan tradisional

SURABAYA, iNews.id Jerawat membuat diri tidak nyaman bertemu dengan orang lain. Berbagai cara dilakukan untuk bisa menghilangkan jerawat yang berada di wajah, punggung maupun di tubuh.

Langkah paling utama adalah mendatangi dokter dan berkonsultasi bagaimana mengatasi masalah jerawat. Namun, jika sudah tidak ada jalan keluar dari pengobatan medis, ada baiknya mencoba cara-cara tradisional dan alami, berikut beberapa langkah dengan bahan alami yang bisa dilakukan:

Tomat
Tomat memiliki beberapa kandungan baik untuk mengatasi kulit yang berjerawat, seperti antioksidan, lycopene, dan vitamin. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah, yakni cukup menempelkan potongan tomat pada punggung atau bisa juga menghaluskannya terlebih dahulu dan kemudian diratakan pada bagian yang berjerawat.

Bubuk kunyit
Selain tomat, kunyit juga sangat ampuh untuk mengatasi munculnya jerawat di punggung. Caranya pun cukup mudah, yakni larutan bubuk kunyit sebanyak dua sendok teh dengan satu sendok teh minyak wijen, dilulurkan pada kulit yang berjerawat. Setelah didiamkan sekitar satu jam bilas menggunakan air hangat. Cara seperti ini bisa rutin dilakukan sehari dua kali.

Garam
Garam juga dipercaya dapat membantu mempercepat hilangnya jerawat. Hal ini karena kandungan dalam garam berupa kalium, magnesium, vitamin D, hingga zinc yang bersifat sebagai antibakteri. Tak ayal jika bahan alami ini kerap dipilih untuk mengatasi timbulnya jerawat, terlebih murah dan cara mengaplikasikannya cukup simpel. Cukup semprotkan larutkan tiga sendok makan garam menggunakan 500ml air ke punggung.

Madu
Khasiat madu memang tidak perlu diragukan lagi untuk kesehatan tubuh, terlebih untuk menghilangkan jerawat di kulit. Hanya perlu mencampurkan dua sendok madu beserta dua sendok sereal gandum hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan ke kulit yang berjerawat dan diamkan selama 20 menit. Lakukan secara rutin hingga jerawat hilang.

Lidah buaya
Lidah buaya juga merupakan bahan alami yang tidak hanya mampu menyehatkan kulit kepala, namun juga dapat mengatasi jerawat. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang berjerawat. Biarkan hingga kering atau kurang lebih sekitar 15 menit, kemudian bilas.

Cuka apel
Selain bisa diminum, cuka apel ternyata juga dipercaya dapat membuat jerawat membandel hilang. Hal ini disebabkan kandungan antioksidan dalam cuka apel dapat membuat bakteri meradang. Cara mengatasinya pun cukup mudah dan simpel, hanya dengan mengoleskannya menggunakan cotton bad. Kemudian biarkan selama kurang lebih 10-15 menit. Jika sudah, barulah dibilas dan gunakan pelembab kulit.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network