SMA IPIEMS Surabaya Gelar Uji Lapangan Outing Class, Upaya Nyata Temukan Kreativitas-Inovasi Siswa

Arif Ardliyanto
Siswa SMA IPIEMS Surabaya mengikutk Uji Laporan Outing Class Kelas XI SMA Tahun Ajaran 2023/2024. Foto iNewsSurabaya/arif

Sementara itu, Anggi Kartika Melinda Sari, S.Pd, Guru Ekonomi sekaligus Penguji Outing Class mengatakan, kegiatan ini terintegrasi dengan pembelajaran P5. Anak-anak akan dipacu untuk melakukan kreativitas dan inovasinya dalam membuat produk dan laporannya. 

"Jadi kita ingin membuat anak-anak untuk memunculkan sikap kreatif. Ketika mereka sudah diskusi dengan kelompoknya, mereka akan melakukan berbagai inovasi produk dengan beberapa halangan yang dialami," katanya. 


Siswa SMA IPIEMS Surabaya mengikutk Uji Laporan Outing Class Kelas XI SMA Tahun Ajaran 2023/2024. Foto iNewsSurabaya/arif

Anggi menyatakan, kegiatan ini sangat besar manfaatnya, karena capaian yang diharapkan sekolah supaya siswa bisa melanjutkan wirausaha dengan produk-produk yang dilakukan. "Golnya nanti mereka bisa melanjutkan untuk berwirausaha," ucap dia. 

Untuk membuat produk, Anggi mengakui banyak kesulitan yang dialami siswa. Mereka harus berdiskusi secara serius untuk menemukan produk yang ideal. Proses panjang tersebut dilakukan sebagai bentuk kematangan siswa. 

"Ada yang sampai gagal 6-10 kali. Belum lagi bicara soal laporannya, pokoknya kesulitannya sangat banyak. Namun mereka mampu mengatasinya," paparnya. 

 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network