Perusahaan Tissue Terbesar di Asia Tenggara Berkembang Pesat, Tambah 4 Pabrik Baru di Mojokerto

Rahmat Ilyasan
Perusahaan Tissue Terbesar di Asia Tenggara menambah 4 Pabrik Baru di Mojokerto. Foto iNewsSurabaya/ist

MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id - PT Sun Paper Source (PT SPS) tengah memperluas sayapnya dengan merencanakan penambahan empat Paper Mills (PM) baru di kawasan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Dengan pengembangan ini, perusahaan yang telah dikenal sebagai salah satu pemain utama di industri tissue di Asia Tenggara akan melipatgandakan kapasitas produksinya.

Sebagai perusahaan yang telah memiliki reputasi tinggi dengan enam PM sebelumnya, langkah perluasan ini menandai komitmen PT SPS untuk terus tumbuh dan memimpin di industri ini. Acara ground breaking yang baru-baru ini diselenggarakan di Pabrik Sun Paper Source menandai awal dari perjalanan baru ini, dengan partisipasi dari seluruh direksi dan perwakilan dari berbagai sub holding di bawah naungan SPS Corporate.

Presiden Direktur PT Sun Paper Source, Ronald Rusco, menyatakan kegembiraannya atas langkah besar ini. 

"Meskipun tahun 2020 menghadapi tantangan yang luar biasa akibat pandemi Covid-19, kami bersyukur atas pencapaian luar biasa PT Sun Paper Source dan PT Sopanusa Tissue dalam mencapai penjualan tertinggi," ujarnya.

Rusco juga menegaskan bahwa perluasan pabrik ini merupakan bukti nyata dari semangat baru dan kepercayaan diri perusahaan. 

"Dengan berkat dari Tuhan, kami melangkah maju dengan keyakinan, menambah empat Paper Mills baru. Dan rencana kami untuk lima tahun mendatang adalah menggandakan jumlah mesin menjadi delapan di lokasi baru ini," tambahnya.

Dengan langkah ini, PT Sun Paper Source semakin menegaskan posisinya sebagai pemimpin di industri tissue, siap memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang dan meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian lokal.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut hadir pula perwakilan masyarakat desa yakni Kepala Desa Kembangringgit Matuhan. Ia menyampaikan rasa terkesan dan turut merasa bahagia atas perluasan pabrik yang dilakukan oleh PT Sun Paper Source.

“Perluasan pabrik ini juga mendapat sambutan baik dari masyakarat, tidak ada masalah,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya perluasan pabrik ini, perusahaan dengan warga semakin terus menjaga tali silahturahmi. 

“Tentunya, masyarakat dan perusahaan juga saling mendukung utamanya dalam hal peningkatan infrastruktur serta diharapkan dengan perluasan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network