Jadwal Imsak Ramadan 2024 Area Surabaya, Disertai Niat yang Sesuai Agama Islam

Arif Ardliyanto
Jadwal Imsak Ramadan 2024 Area Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dengan tiba-nya bulan suci Ramadhan, umat Islam di Surabaya dan sekitarnya kini memiliki panduan yang pasti untuk memulai ibadah puasa. Jadwal imsak yang dirilis menjadi penanda penting bagi mereka, memungkinkan persiapan sebelum memasuki waktu Subuh yang sakral.

Imsak, saat yang dinantikan, tidak hanya sekadar memberi tahu umat Islam tentang waktu puasa yang dimulai. Ia adalah panggilan spiritual untuk bersiap secara mental dan fisik, memperhitungkan saat-saat berharga menjelang fajar.

Sahur, ibadah sunnah yang dicintai, menjadi penopang bagi mereka yang berpuasa. Di balik ketiadaan makanan dan minuman selama sekitar 16 jam, sahur membawa berkah dan menjaga kondisi tubuh agar tetap kuat menjalani ibadah puasa.

Bagi yang terlambat bangun, segelas air putih di saat mendekati waktu Subuh pun memiliki nilai ibadah yang luar biasa. Karena setiap usaha menjalankan sunnah sahur diiringi dengan rahmat dan berkah yang tak terhingga.

Namun, penting untuk tidak melampaui batas waktu sahur. Karena masuknya waktu Subuh menandakan awal dari ibadah puasa, dan setiap detik yang terlewatkan menjadi kesempatan yang hilang untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network