Survei Terbaru Pilgub Jatim 2024 Versi ARCI, Elektabilitas Khofifah Capai 47,2%

Lukman Hakim
Hasil Survei Terbaru Pilgub Jatim 2024 Versi ARCI, Elektabilitas Khofifah Capai 47,2%. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) merilis peta terbaru elektabilitas sejumlah nama yang digadang-gadang memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Direktur ARCI Baihaki Sirajt menyebut nama petahana Khofifah Indar Parawansa unggul jauh dari nama-nama yang digadang-gadang akan menantang Ketum PP Muslimat NU tersebut di Pilgub Jatim 2024."Sampai saat ini usai gelaran Pileg dan Pilpres 2024, elektabilitas Khofifah tidak tertandingi di Jawa Timur," kata Baihaki saat paparan di Hotel Elmi Surabaya, Rabu (27/3/2024). 

Baihaki memaparkan survei ARCI ketika Pilgub Jatim 2024 mengkristal menjadi tiga nama. Yakni Khofifah yang dimotori koalisi parpol-parpol pro Prabowo-Gibran. Kemudian Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang dimotori parpol di Koalisi Perubahan, dan Risma yang dimotori PDIP.

"Dalam simulasi 3 nama tertutup, Khofifah, Cak Imin, dan Risma, elektabilitas Khofifah menguat di angka 47,2 persen. Sementara Cak Imin di angka 21,5 persen, dan Risma 19,7 persen. Untuk saat ini, Khofifah belum tertandingi di Pilgub Jatim 2024," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network