Antisipasi Mudik Lebaran 2024: Tol Jombang-Mojokerto Siapkan Layanan Prima, Ada Tim Urai Kemacetan

Zainul Arifin
Kepala Departemen Operasi Astra Jomo Yuni Rihal saat memberikan pemaparan persiapan arus mudik dan balik 2024. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi pada Senin, 8 April 2024, dan arus balik pada Minggu, 14 April 2024, Tol Jombang - Mojokerto mempersiapkan diri. Diprediski estimasi 71 ribu kendaraan pada arus mudik dan 99 ribu kendaraan pada arus balik.

Kepala Departemen Operasi Astra Tol Jomo, Yuni Rihal, mengungkapkan langkah-langkah persiapan yang dilakukan, termasuk kolaborasi dengan PJR Polda Jatim III untuk rekayasa lalu lintas serta penambahan 12 mobile reader untuk mengurai kepadatan di gerbang tol.

"Tidak hanya itu, kami juga menyediakan 200 petugas siaga 24 jam dan layanan lalu lintas tol yang prima, termasuk mobil patroli, rescue, ambulans, dan derek," kata Yuni.

Selain itu, Astra Tol Jomo bersama Astra World menyiapkan bengkel Astra Siaga Lebaran di rest area KM 695 A 'Teras Melati', serta fasilitas SPBU modular dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik ultra fast charging gratis di beberapa rest area.

Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, tol ini dilengkapi dengan 124 CCTV, dengan perbaikan jalan tol dihentikan mulai H-10 hingga H+10 lebaran. 

Yuni juga memberikan tips kepada pengguna jalan untuk menghindari kepadatan di rest area dengan mempersiapkan bahan bakar dan uang elektronik sebelum memasuki tol serta memanfaatkan fasilitas istirahat di jalan arteri jika diperlukan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network