RS Bhayangkara Surabaya Luncurkan Layanan Imunoterapi Nusantara by Terawan

Ali Masduki
dr Terawan Agus Putranto menyampaikan, layanan Imunoterapi Nusantara merupakan bidang keahlian yang relatif baru secara global. Foto: iNewsSurabaya/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Rumah Sakit (RS) Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso Kota Surabaya meluncurkan layanan Imunoterapi Nusantara by Terawan, Senin (29/4/2024). 

Layanan tersebut diharapkan menjadi momentum lahirnya inovasi baru dalam bidang kesehatan, khususnya berkaitan dengan pengobatan kanker.

"Ini merupakan tonggak sejarah dan respon positif inovasi dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat terutama dalam pengobatan kanker di Jawa Timur (Jatim)," kata Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono saat meresmikan layanan Imunoterapi Nusantara by Terawan.

Diketahui layanan imunoterapi merupakan salah satu jenis pengobatan kanker yang sering digunakan di tanah air. Sesuai dengan namanya, terapi ini berfokus pada peningkatan sistem imun agar lebih kuat dalam membunuh sel penyakit.

Layanan Imunoterapi juga disebutkan akan membantu menghambat dan menghentikan perkembangan dan penyebaran sel kanker ke organ lain. 

Beberapa jenis kanker yang dapat ditangani melalui imunoterapi adalah kanker paru, ginjal, kandung kemih, limfoma, autoimun dan kanker serviks.

Menurut Adhy, layanan imunoterapi ini mampu memberikan dampak optimal dalam meningkatkan survival rate pasien serta meningkatkan kualitas hidup pasien kanker di Jatim. 

Oleh karenanya, Adhy mengajak warga Jatim ntuk dapat memanfaatkan layanan imunoterapi Nusantara by terawan khususnya dalam hal pengobatan kanker dan autoimun.

"Kami berharap seluruh inovasi yang ada dalam layanan imunoterapi di RS Bhayangkara dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Jatim. Sehingga tidak perlu melakukan pengobatan kanker di luar negeri, cukup datang saja ke RS Bhayangkara," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network