Petani Padi di Jombang Tak Perlu Was-Was, Pengusaha Ini Siap Serap Gabah Petani, Harga Bersaing!

Zainul Arifin
Pengusaha penggilingan padi di Jombang sekaligus ketua Perpadi Jatim, Hendratan. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Petani padi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, tidak perlu khawatir tentang anjloknya harga gabah. Pasalnya, pengusaha penggilingan padi di wilayah tersebut bersedia membeli gabah sebanyak-banyaknya dengan harga yang kompetitif.

Hendratan, seorang pengusaha penggilingan padi dan Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jawa Timur, menegaskan kesiapannya untuk menyerap gabah kering panen (GKP) dari petani dengan harga antara Rp6.200 hingga Rp6.300 per kilogram.

"Ini bukan hanya janji kosong, kami siap membeli sebanyak apapun yang mereka miliki. Jadi, petani tidak perlu khawatir lagi," ujar Hendratan dengan keyakinan saat ditemui di Jombang.

Menurut Hendratan, jika ada petani yang mendapat tawaran harga di bawah Rp6.000 per kilogram, disarankan untuk membawanya langsung ke penggilingan padi miliknya yang siap membeli dengan harga yang lebih baik. "Kami ingin memastikan bahwa petani mendapatkan harga yang layak atas hasil kerja keras mereka," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network