IBID Tawarkan Pengalaman Lelang yang Mudah dengan Sistem Digital, Begini Cara Mengikutinya

Ali Masduki
Proses lelang di IBID dilakukan secara digital. Foto/IBID

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – Hingga saat ini lelang masih dianggap sebagai aktivitas yang hanya dilakukan oleh kalangan tertentu, misalnya pejabat atau pebisnis. Barang-barang yang dilelang pun umumnya merupakan barang-barang mewah dari brand ternama dengan harga yang fantastis.

Namun seiring berkembangnya teknologi, siapa saja bisa mengikuti lelang, dan melelang barang-barangnya secara online.

PT Balai Lelang Serasi (IBID) yang berdiri sejak 2007 masih terus konsisten menyediakan platform lelang online yang bisa diikuti oleh siapa saja. 

IBID merupakan balai lelang terpercaya di bawah naungan Grup Astra yang berizin, terdaftar, dan diawasi oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kementerian Keuangan RI.

Barang-barang yang dilelang pun sangat variatif, mulai dari otomotif maupun non-otomotif, seperti mobil, motor, alat berat, dan barang lifestyle.

Menariknya, proses lelang bisa diikuti dengan mudah, baik melalui website atau aplikasi IBID. Informasi mengenai layanan IBID juga bisa didapatkan melalui Instagram @ibid_balailelangserasi.

“Proses lelang di IBID dilakukan secara digital. Mulai dari proses registrasi, pembelian Nomor Peserta Lelang (NPL), pengecekan jadwal lelang, hingga titip jual, dan beli aset pribadi maupun perusahaan. Sehingga, prosesnya lebih aman dan mudah,” terang Daddy Doxa Manurung, President Director IBID.

Tak hanya tersedia secara online, saat ini IBID juga memiliki 10 cabang yang tersebar di berbagai daerah untuk memudahkan peserta lelang dan penitip untuk melihat objek lelang.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network