Dorong Kreativitas Para Pengajar, Susu Steril Tujuh Kurma bersama HIMPAUDI Gelar Lomba Kreasi Media

Ali Masduki
Salah satu peserta Lomba Kreasi Media sedang menjelaskan hasil yang karya yang dibuat pada babak final Lomba Kreasi Media di Kota Surabaya. (Foto: Ali Masduki)

Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma, Kitto Kristanto mengatakan, bahwa Susu Steril Tujuh Kurma memahami pentingnya peran serta guru atau pengajar saat ini. Dimana para guru atau pengajar dituntut untuk bisa mengembangkan kreativitas dalam menciptakan proses belajar mengajar yang efektif dan menyenangkan. 

"Menyadari pentingnya diadakan kembali kegiatan yang bersifat edukatif, Susu Steril Tujuh Kurma menggelar Lomba Kreasi Media menggunakan media baru. Yaitu kaleng bekas yang dapat diterapkan pada metode pembelajaran kepada anak-anak di sekolah maupun di rumah," katanya.

Lomba Kreasi Media kali ini diikuti oleh empat kota di wilayah Jawa Timur yang sudah dimulai sejak tanggal 24 Januari 2022 hingga 4 Februari 2022. Waktu pembuatan selama 10 hari dan hasil karyanya diunggah di media sosial Instagram paling lambat tanggal 7 Februari 2022. 

Kitto Kristanto menjelaskan, secara keseluruhan peserta yang mengikuti Lomba Kreasi Media tahun ini kurang lebih 1.100 group, dengan melibatkan kurang lebih sekitar 4.000 tenaga pengajar. 

Dari masing-masing kota, lanjutnya, mendapatkan peserta kurang lebih 350 grup dengan menghasilkan karya bermuatan edukatif yang dapat diaktifkan atau dijadikan sebagai pajangan. 

Sedangkan sebanyak 25 peserta terpilih dengan hasil karya terbaik akan mengikuti babak final yang diadakan secara tatap muka pada tanggal 16 Februari 2020 di Kabupaten Pamekasan, Kota Surabaya pada tanggal 17 Februari 2022 dan Kota Gresik pada tanggal 18 Februari 2022. 

"Khusus Kota Malang babak final akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2022," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network