Pilwali Surabaya 2024, Partai Gerindra Siapkan Ahmad Dhani

Ali Masduki
Ahmad Dhani disiapkan maju Pilwali Surabaya 2024. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jelang pemilihan serentak 2024, nama-nama tokoh sudah mulai disiapkan oleh partai pengusung, termasuk Pemilihan Wali Kota Surabaya. 

Selain nama petahana Eri Cahyadi yang sudah mencuat sejak awal, ternyata Partai Gerindra juga menyiapkan Ahmad Dhani maju Pilwali Surabaya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa pihaknya serius menyiapkan pentolan Dewa 19 tersebut menjadi calon wali kota. 

"Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai wali kota," tegasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip dari Sindonews, Senin (20/5/2024). 

Sebelumnya, Ketua Himpunan Masyarakat Nusantara (Hasrat) Sugiyanto mengatakan, meskipun Pilpres 2024 telah selesai, pilkada rasa pilpres akan terjadi pada Pilkada Jakarta 2024. 

Jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta dan memasangkannya dengan Once Mekel dari PDIP, mereka akan menjadi pasangan yang sangat kuat.

Dalam konteks ini, katanya, kemungkinan besar PKS dan PDIP akan berkoalisi untuk mengimbangi kekuasaan pusat lewat Pilkada Jakarta. 

Diketahui, PKS menang di Jakarta, sedangkan PDIP adalah partai urutan kedua di Jakarta. Jika kedua partai ini berkoalisi, akan sangat dahsyat. Dia pun menyarankan agar Gerindra mempertimbangkan mengusung Ahmad Dhani menjadi calon wakil gubernur Jakarta, mendampingi Ridwan Kamil.

"Dengan demikian, koalisi Partai Gerindra harus serius memikirkan calon yang akan mereka usung. Calon tersebut harus merupakan tokoh kelas satu, seperti pasangan Ridwan Kamil dan Ahmad Dhani, atau Sufmi Dasco Ahmad dan Eko Patrio. Kesimpulannya, kalkulasi politiknya harus matang dengan merujuk pada berbagai variabel, termasuk hasil survei elektabilitas dan popularitas," jelasnya, Rabu (15/5/2024).

Sementara beberapa waktu lalu Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso mengatakan, Partai Gerindra semakin dikenal di masyarakat. Hal ini terlihat dengan bertambahnya jumlah kursi di DPRD Surabaya dari semula lima kursi menjadi delapan kursi. 

Melihat fakta ini, potensi Gerindra untuk mengusung kader sendiri maju berkontestasi di Pilwali Surabaya sangat besar. Sesuai Gerindra arahan dari DPP, Gerindra akan lebih mengedepankan kader sendiri untuk maju bersaing di Pilwali Surabaya. 

"Dewan Pimpinan pusat sudah diarahkan kalau bisa mendorong dari internal, tetapi kami juga melihat kembali saya sampaikan bahwa ini bukan kemenangan partai Gerindra bukan hanya kemenangan dari sekelompok orang, kemenangan dalam pilkada serentak ke depan adalah kemenangan untuk masyarakat Surabaya," urainya. 
 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network