Pengakuan Sopir Truk Menjelang Ditabrak Bus Pariwisata di Tol Jombang, Bersyukur Bisa Selamat!

Zainul Arifin
Bangkai bus pariwisata rusak parah bagian depan terparkir di kantor Satlantas Polres Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Malam yang seharusnya penuh canda tawa berubah menjadi mimpi buruk saat bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar SMP PGRI 1 Wonosari Malang mengalami kecelakaan tragis di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto. Kejadian nahas pada Selasa malam tersebut menelan dua korban jiwa dan melukai 15 orang lainnya.

Kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 23.45 WIB ketika bus tiba-tiba oleng dan menghantam truk bermuatan gerabah yang dikemudikan oleh Arif Yulianto (37), seorang warga Sumberporong, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. 

Sopir truk, yang selamat dari kecelakaan, menceritakan detik-detik kejadian itu dengan nada masih terkejut.

"Saat itu saya dan kernet saya, Puji Witanto (45), sedang dalam perjalanan menuju Malang setelah mengambil barang dari Madiun. Tiba-tiba, bus dari belakang oleng dan menabrak truk kami," ujar Arif saat ditemui di kantor Satlantas Polres Jombang pada Rabu siang.

Menurut Arif, indikasi awal menunjukkan bahwa sopir bus diduga mengantuk, sehingga tidak bisa menguasai kemudi. "Di km 695+400 dekat rest area Jombang, bus mendadak oleng dan menabrak truk kami. Beruntung kami selamat," katanya sambil menghela napas lega.

Namun, tidak semua penumpang seberuntung Arif dan Puji. Kecelakaan ini menewaskan kernet bus dan seorang guru yang mendampingi rombongan pelajar. Kedua korban tewas di RSUD Jombang setelah dievakuasi dari lokasi kejadian.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network