Kecelakaan Bus Pariwisata SMP PGRI Wonosari di Tol Jombang Akibat Sopir Ngantuk, Ini Kebenarannya

Lukman Hakim
Kecelakaan Bus Pariwisata SMP PGRI Wonosari di Tol Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan  di Tol Jombang tepatnya di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto, pada Selasa (21/5/2024) pukul 23.45 WIB. Akibat kecelakaan itu dua orang tewas. 

Yakni, kernet bus dan seorang guru. Selain itu, sebanyak 15 orang penumpang bus mengalami luka-luka. Rinciannya yakni 10 luka ringan dan 5 luka berat. Kemudian 33 penumpang lainnya selamat.
Bus itu diketahui tengah membawa rombongan siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang. 

Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP Yudiono mengungkapkan, semula kendaraan bus pariwisata Bimorio membawa siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang yang dikemudikan Yanto (36)  warga dusun Bendorejo, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar berjalan dari Jogyakarta menuju Malang.

Setibanya di kilometer 695+400 tol Jombang, pengemudi diduga mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi. Akibatnya, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak kendaraan Mitsubishi truk Nopol N-9674-UH bermuatan gerabah yang dikemudikan oleh Arif Yulianto (37) warga Lawang Kabupaten Malang yang melaju di lajur kiri. “Dari kejadian ini, yang meninggal 1 kernet sama 1 gurunya, untuk sopir bus luka ringan," kata Yudiono, Rabu (22/5/2024). 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network