Tragedi Kecelakaan di Tol Jombang, Bus Pariwisata Terguling, Satu Tewas dan Dua Luka

Zainul Arifin
Bus Pariwisata Terguling, Satu Tewas dan Dua Luka. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Sebuah perjalanan yang seharusnya penuh kegembiraan berubah menjadi mimpi buruk saat sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan tragis di KM 688+400/B Tol Jombang-Mojokerto, tepatnya di Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, Jombang. Insiden memilukan yang terjadi pada Jumat dini hari ini merenggut nyawa satu orang dan menyebabkan dua lainnya terluka.

Korban tewas dalam kecelakaan tersebut adalah Asep Gunawan, 25 tahun, seorang kernet yang berasal dari Baron, Kecamatan Nganjuk. Sementara itu, sopir bus, Rizki Alfan Khoiri, 26 tahun, asal Girimulyo, Kabupaten Malang, bersama seorang penumpang bernama Nurcahya Wisnu P, 32 tahun, asal Yogyakarta, mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

AKP Yudhiono, Kanit PJR Jatim II Ditlantas Polda Jatim, membenarkan kejadian tragis yang menimpa bus pariwisata PHD Trans bernomor polisi AG 7055 UW tersebut. “Saat ini kami tengah menangani kecelakaan maut ini,” ujarnya ketika diwawancarai oleh iNewsSurabaya.id pada Jumat pagi.

Kecelakaan ini bermula saat bus yang dikemudikan oleh Rizki sedang dalam perjalanan dari Malang menuju Nganjuk dengan kecepatan sekitar 100 km/jam. Ketika melintas di lokasi kecelakaan pada pukul 04.16 WIB, Rizki diduga kehilangan kendali atas kendaraan. Akibatnya, bus menabrak pembatas jalan dan terguling hingga 300 meter dari titik awal tabrakan.

"Kemungkinan besar, pengemudi mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan kemudi," jelas Yudhiono. 

"Bus oleng ke kanan, menabrak pembatas jalan, dan akhirnya terguling melintang di lajur kanan, menghadap ke selatan." lanjutnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network