Polda Jatim Ungkap Tragedi Maut Tol Jombang, Guru Meninggal Sopir Masih Kunyah Permen Karet, Aneh!

Zainul Arifin
Polda Jatim Ungkap Tragedi Maut di Tol Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Malam kelabu terjadi pada Selasa (21/5/2024) malam, sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan tragis di KM 695+400 Tol Jombang-Mojokerto, mengakibatkan dua orang tewas dan belasan lainnya luka-luka satu diantaranya guru. 

Bus pariwisata Bimario dengan nomor polisi W 7422 UP, yang dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Malang, menabrak truk bermuatan gerabah. Kejadian ini membuat banyak pihak prihatin, apalagi Bus mengangkut siswa-siswa dari SMP Malang. 

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin menjelaskan bahwa bus yang dikemudikan oleh Yanto (36), warga Dusun Bendorejo, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, baru saja mengantar rombongan pelajar yang baru kembali dari liburan di Yogyakarta. Saat itu, rombongan terdiri dari satu kelas lengkap dengan guru dan orang tua pendamping.

“Berdasarkan keterangan sopir, bus baru saja meninggalkan Malioboro dan sedang menuju Malang. Saat memasuki KM 695+400 Tol Jombang, sopir diduga sempat tertidur sehingga bus melaju ke kiri dan menabrak truk Mitsubishi dengan nomor polisi N 9674 UH yang berada di depannya,” ujar Komarudin di Mapolres Jombang, Rabu (22/4/2024).

Temuan Fakta di Lapangan

Di tempat kejadian, polisi menemukan jejak rem bus sepanjang 69,2 meter, yang menunjukkan indikasi kuat bahwa bus melaju dengan kecepatan tinggi sebelum kecelakaan terjadi. “Jejak rem menunjukkan bahwa bus berusaha berhenti mendadak. Setelah titik tabrakan, truk sempat meluncur sepanjang 188,2 meter sebelum berhenti,” tambah Komarudin.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network