Harkitnas 2024, FH UWP Gelar Bedah Buku Independensi Konsultan Hukum Pasar Modal di Indonesia

Arif Ardliyanto
FH UWP Gelar Bedah Buku Independensi Konsultan Hukum Pasar Modal di Indonesia secara meriah. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 diperingati secara khusus, Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP) menggelar acara bedah buku bertajuk “Independensi Konsultan Hukum Pasar Modal Di Indonesia” Selasa, 21 Mei 2024, bertempat di Dome UWP Kampus Benowo.

Acara ini menarik perhatian lebih dari 100 mahasiswa, yang tidak hanya dari Fakultas Hukum tetapi juga dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Hadir pula 10 perwakilan mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Gresik (FH UMG) yang menunjukkan antusiasme luar biasa.

Acara ini menghadirkan Dr. Budi Endarto, S.H., M.Hum., penulis buku tersebut, serta dosen FH UWP Dr. Rihantoro Bayuaji, S.H., M.H., sebagai penanggap. Diskusi dipandu oleh moderator Nur Hidayatul Fithri, S.H., M.H., yang dengan piawai mengarahkan jalannya acara.

Dalam sesi pemaparannya, Dr. Budi Endarto mengupas tuntas pentingnya independensi konsultan hukum pasar modal. "Konsultan hukum harus memberikan pendapat yang objektif dan faktual kepada emiten, baik dalam Initial Public Offering (IPO) maupun corporate action perusahaan terbuka," ujarnya. 

Ia menekankan bahwa kejujuran dan independensi adalah kunci untuk menjaga keadilan bagi semua pihak, termasuk investor dan pemegang saham minoritas.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network