Mahasiswa PCU Surabaya Ajak Kawula Muda Berani Berkreasi

Ali Masduki
Pengunjung yang asyik menikmati pameran karya seni di Bharatika PCU 2024. Foto/Humas PCU

Selain lomba dan workshop, sebelumnya ada pameran yang diadakan di Balai Pemuda Surabaya. Tercatat ada 33 karya yang telah dikurasi, yaitu karya Fotografi, Ilustrasi, Fashion, Interior, Desain Grafis, dan Sculpture. 

Sementara itu, pameran di kampus PCU menampilkan 70 karya dari para finalis yang berupa concept board. Dalam karya tersebut, mereka diminta untuk menampilkan proses demi proses dalam membuat sebuah karya. 

Salah satu karya peserta internasional yang dipamerkan yaitu dari Santa Monica College, California, merupakan karya Sarah J KO. Karya aksesoris interior berbentuk canvas 3D itu berjudul “Empowering Insecurities”. 

Ia menampilkan sosok perempuan yang sedang merasakan kesendirian, kegelisahan, dan kesedihan, dengan dikelilingi bunga-bunga sebagai tanda ketenangan dan simbol kekuatan.

“Indahnya karya seni pasti melewati proses. Tak jarang harus berjumpa dengan kegagalan, standarisasi, kurangnya apresiasi, hingga hasil yang tidak sesuai ekspektasi. Bharatika Creative Design Festival ini dihadirkan untuk menjadi teman insan muda dalam menyalurkan aspirasi dan kreativitasnya. Harapannya, mereka tidak lagi merasa takut dan tetap percaya diri untuk berkreasi,” pungkas Veronica.

Sebagai informasi, Petra Christian University (PCU) merupakan sebuah universitas swasta yang berdiri sejak tahun 1961 bertempat di Surabaya, Indonesia. PCU Surabaya memiliki fakultas-fakultas yang terkemuka di bidang pendidikan, teknologi, konstruksi, bisnis, dan industri kreatif.


 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network