Mental Manja Pemain Garuda Select Kambuh, Baru Dimarahi Pelatih Minta Pulang Kampung

Ambar Supriyanto
Tim yang di siapkan untuk masa depan sepak bola Indonesia di kabarkan memiliki mental yang sangat manja

SURABAYA, iNews.id - Pemain muda terbaik Indonesia yang bergabung dalam Tim Garuda Select yang sedang menimba ilmu di Inggris membuat geleng-geleng Pelatih Garuda Select.

Betapa tidak tim yang di siapkan untuk masa depan sepak bola Indonesia di kabarkan memiliki mental yang sangat manja. Hal ini di ungkapkan oleh sang staf pelatih sekaligus penerjemah Garuda Select, Timo Scheunemann. Pelatih blasteran Indonesia-Jerman itu mengungkapkan kalau ada sifat manja dari para pemain.

"Anak-anaknya saya lihat memang begitu. Bukan baru sekarang, tapi kemanjaan itu sudah ada sejak angkatan sebelumnya,” kata Timo Scheunemann.

"Intinya pada saat dimarahi, diberi saran mana yang benar, ditegur karena dia salah, maksudnya kan baik, itu harus dikasih tahu ke mereka, kalau enggak ngambek,” tambahnya.

Timo Scheunemann menyebut kalau seharusnya para pemain Garuda Select mencontoh Bagus Kahfi. Sejak awal, Bagus memang memiliki karakter kuat sehingga tak manja ketika jauh dari Indonesia dan keluarganya.

"Jadi, Garuda Select itu langkah awal. Kalau ada pemain seperti Bagus Kahfi, saya lihat dia karakternya mantap, bisa saja (jadi pelopor pemain Indonesia di Eropa). Tetapi pemain pada umumnya memang butuh proses dan tahapan-tahapan itu, biar tidak manja,” ujar Timo Scheunemann.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network