Dapat Surat Tugas Partai Demokrat, Mundjidah Wahab Siap Bertarung di Pilkada Jombang 2024

Zainul Arifin
Bendahara DPP Demokrat Renville Antonio menyerahkan surat tugas kepada Mundjidah Wahab didampingi Syarif Hidayatulloh. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Partai Demokrat resmi mengeluarkan surat tugas untuk Mundjidah Wahab, mempersiapkannya sebagai calon bupati dalam Pilkada Serentak 2024. Surat tugas tersebut diserahkan langsung oleh Bendahara DPP Demokrat, Renville Antonio, kepada Mundjidah di Jakarta.

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatulloh, yang akrab disapa Gus Sentot, menyatakan bahwa surat tugas ini diterima Mundjidah pada Jumat, 14 Juni. "Bu Mundjidah datang ke DPP pada tanggal 12 Juni, dan surat tugas turun pada 14 Juni," ujarnya kepada iNews.id.

Surat tugas ini mengharuskan Mundjidah untuk melakukan konsolidasi dan mencari dukungan tambahan dari partai lain. Partai Demokrat sendiri hanya memiliki enam kursi di Jombang, sehingga membutuhkan aliansi untuk mencapai jumlah kursi yang diperlukan.

"Beliau harus mencari dukungan dari parpol lain agar bisa mengusungnya sebagai calon," tambah Gus Sentot, yang baru saja terpilih kembali sebagai anggota DPRD Jombang dalam Pileg 14 Februari lalu.

Sebagai petahana Bupati Jombang dan putri dari pendiri Nahdlatul Ulama, KH Abdul Wahab Chasbullah, Mundjidah juga diinstruksikan untuk aktif turun ke lapangan demi meningkatkan elektabilitasnya. Hasil dari kegiatan ini akan disurvei dan dilaporkan ke Partai Demokrat sebagai bahan pertimbangan untuk pemberian surat rekomendasi resmi.

"Semua hasilnya akan disetorkan ke DPP dan menjadi acuan untuk pemberian SK rekomendasi," kata Gus Sentot.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network