Buka Investasi Menarik ke Masyarakat, Pegadaian Luncurkan Obligasi dan Sukuk Berwawasan Sosial

Arif Ardliyanto
Pegadaian Luncurkan Obligasi dan Sukuk Berwawasan Sosial Berkelanjutan. Foto iNewsSurabaya/dok pegadaian

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Upaya menawarkan alternatif investasi yang menarik bagi masyarakat dilakukan PT Pegadaian. Saat ini Pegadaian telah meluncurkan Obligasi dan Sukuk berwawasan sosial berkelanjutan dengan tujuan menambah modal kerja sebesar Rp 400 miliar pada Tahap I Tahun 2024. 

Peluncuran ini memberikan peluang bagi masyarakat untuk berinvestasi dengan keuntungan yang kompetitif. Tahap I Obligasi Pegadaian memiliki periode book building dari tanggal 11 hingga 20 Juni 2024. 

PT Pegadaian menawarkan kupon menarik untuk dua seri obligasi, Seri A dengan jangka waktu 370 hari menawarkan kupon dalam kisaran 6,25% hingga 6,80%, sementara Seri B dengan jangka waktu 3 tahun menawarkan kupon antara 6,30% hingga 6,85%.

Dalam penerbitan ini, PT Pegadaian bekerja sama dengan tujuh perusahaan sekuritas ternama sebagai Joint Lead Underwriter (JLU), yaitu PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas. 

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, Zulfan Adam, menyampaikan bahwa berdasarkan pemeringkatan PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), obligasi dan sukuk Pegadaian mendapatkan peringkat idAAA (Triple A) dan idAAA(sy) (Triple A Syariah). Peringkat idAAA adalah yang tertinggi yang diberikan oleh PEFINDO, menunjukkan kemampuan superior emiten dalam memenuhi kewajiban keuangan jangka panjang.

"Dengan peringkat obligasi dan sukuk AAA tersebut, para investor tidak perlu khawatir tentang dana yang diinvestasikan di Pegadaian. Kinerja operasional dan keuangan Perusahaan yang sangat sehat menjadikan risiko investasi minimal, sehingga bisa sangat menguntungkan bagi investor," ujar Zulfan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network