Pertamina Patra Niaga Komitmen Dukung Net Zero Emission 2060, Tanam 2 Ribu Mangrove di Malang

Arif Ardliyanto
Pertamina Patra Niaga Tanam 2 Ribu Mangrove di Malang. Foto iNewsSurabaya/dok pertamina

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pertamina Patra Niaga semakin serius mendukung target Indonesia untuk mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060. Selain memperkenalkan BBM ramah lingkungan seperti Biosolar dan Pertamax Green 95, perusahaan ini juga berkomitmen terhadap upaya restorasi lingkungan melalui penanaman mangrove

Dalam rangka Bulan Lingkungan Hidup Sedunia, yang diperingati setiap 5 Juni, Pertamina Patra Niaga menanam 2.000 mangrove di Pantai Sendang Biru, Malang, pada 14 Juni.

Aksi penanaman ini dilakukan bekerja sama dengan Clungup Mangrove Conservation (CMC) Tiga Warna dan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur. Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, BKSDA Provinsi Jawa Timur, dan Perum Perhutani. Mereka semua hadir untuk mendukung kegiatan yang penting ini.

Pada tahun 2024, tema peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah "Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan Terhadap Kekeringan," dengan slogan "Tanah Kita. Masa Depan Kita." Tema ini sejalan dengan kegiatan penanaman mangrove yang dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga, khususnya Regional Jatimbalinus melalui Integrated Terminal Surabaya.

Andhita Dodi Risnata, Pjs. Integrated Terminal Manager Surabaya, menjelaskan bahwa penanaman mangrove adalah agenda tahunan perusahaan. "Pada tahun 2023, kami melakukan penanaman di Surabaya dan tahun ini di Pantai Sendang Biru, Malang. Ini adalah upaya kami untuk menanggulangi krisis iklim di Indonesia," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network