Mobil Tangki BBM di Tol Ngawi-Kertosono Terbakar, Tim Gabungan Berhasil Jinakkan Api dengan Cepat

Arif Ardliyanto
Tim Gabungan Berhasil Jinakkan Api yang membakar mobil tangki BBM di Ngawi. Foto iNewsSurabaya/dok pertamina

NGAWI, iNewsSurabaya.id - Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngawi, bersama Pertamina, menunjukkan kesigapan luar biasa dalam memadamkan kebakaran hebat yang melanda sebuah mobil tangki BBM di ruas tol Ngawi-Kertosono. Keberhasilan ini tidak hanya menghentikan penyebaran api tetapi juga memastikan perjalanan di tol tetap lancar.

Ruas tol Ngawi-Kertosono memegang peran krusial sebagai jalur distribusi BBM dalam wilayah operasional Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus. Setiap hari, puluhan mobil tangki mengangkut BBM dari tiga Fuel Terminal (FT) melintasi jalur ini, menjadikannya urat nadi distribusi energi.

Pada Selasa malam (25/6) sekitar pukul 18.40 WIB, mobil tangki BBM berplat Nopol N 9731 UF dengan kapasitas 24 kilo liter terbakar. Dalam hitungan menit, Tim Damkar Ngawi dan unit-unit darurat Pertamina bergerak cepat ke lokasi. 

Berkat kerja sama tiga unit mobil Damkar dan upaya heroik dari awak mobil tangki, api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari dua jam.

Area Manager Comrel & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, Ahad Rahedi, mengungkapkan rasa terima kasihnya. 

“Kami sangat mengapresiasi kesigapan Tim Damkar Ngawi dan Jasamarga. Dengan respons cepat ini, insiden yang bisa mengganggu perjalanan masyarakat berhasil ditangani dengan baik. Ini memungkinkan kami untuk terus fokus pada distribusi energi dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Ahad.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network