Program Pendekar BBGP Jatim, Inovasi Pendidikan yang Menuai Pujian

Andika
Program Pendekar BBGP Jatim jadi inovasi Pendidikan. Foto iNewsSurabaya/andika

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Program "Pendekar" yang dikelola oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Timur mendapat banyak pujian, terutama dari para guru di Kota Pasuruan.

Di bawah kepemimpinan Gus Ipul, Pasuruan menunjukkan perkembangan luar biasa dengan menerapkan strategi-strategi jitu dari program "Pendekar" (Penggerak Media Belajar). 

Program ini berhasil meningkatkan kualitas pendidikan di kota tersebut melalui kolaborasi harmonis antara pelatihan daring dan luring, baik di lingkungan guru penggerak maupun komunitas antar sekolah.

Pasuruan kini memiliki 62 guru penggerak berkualitas dari lulusan angkatan 6 dan 7. Di antaranya, 9 guru telah menyelesaikan program "Pendekar" dan aktif menyebarkan ilmu mereka ke komunitas belajar di kota ini.

Wahyu Agung Setiawan, S.Pd, seorang guru di UPT SDN Kebonagung Pasuruan, mengungkapkan dampak positif program ini. "Banyak hal baru yang kami dapatkan terkait ilmu yang bisa diterapkan dalam pengelolaan sekolah, seperti manajemen data dan evaluasi pembelajaran," ujar Wahyu. 

Ia menambahkan bahwa mereka mempelajari berbagai strategi, termasuk pengelolaan sekolah, media Big Book, Kurikulum Merdeka dan P5, portofolio digital, evaluasi pembelajaran, dan wawasan kebangsaan.

"Dari semua strategi ini, kami para guru penggerak di Pasuruan terus berupaya menyampaikan ilmu yang kami peroleh kepada komunitas. Harapannya, rekan-rekan guru di Pasuruan dapat menerapkan ilmu terbaik ini di sekolah masing-masing," tambah Wahyu.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network