Sumenep Jadi Daerah Pertama Di Madura Gunakan Listrik Hijau, Ini Harapan Cak Fauzi

Lukman Hakim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menunjukkan komitmennya untuk menggunakan Energy Baru Terbarukan (EBT). Foto iNewsSurabaya/lukman

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menunjukkan komitmennya untuk menggunakan Energy Baru Terbarukan (EBT) yang ramah lingkungan.

Hal itu dibuktikan dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang menggunakan menggunakan energy bersih melalui Renewable Energy Certificate (REC). Listrik hijau dengan total penggunaan 500 RECs atau setara dengan 500 megawatt 
hour (MWh). REC tersebut digunakan di kawasan kantor Pemkab Sumenep.

““Semoga Sumenep menjadi motivasi bagi yang lain dalam menggunakan energi bersih yang lebih ramah lingkungan,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, Senin (1/6/2024).

Ketua DPC PDIP Sumenep itu menyampaikan komitmennya dalam mendukung energy hijau terbarukan guna mencapai NZE di tahun 2060 atau lebih cepat. 

Menurut dia, kebijakan tersebut merupakan bentuk dukungan dan sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat untuk meningkatkan bauran energi terbarukan dan mewujudkan transisi menuju energi yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Cak Fauzi mengatakan, pemerintah daerah harus pro aktif untuk mendorong transisi energi menuju EBT.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network