Wali Kota Eri Cahyadi Resmikan Pemusatan Latihan Olahraga 2024, Ini Target Porprov yang Ditetapkan

Arif Ardliyanto
Wali Kota Eri Cahyadi meresmikan Pemusatan Latihan Olahraga 2024 dan memberikan target perolehan emas di porprov Jatim. Foto iNewsSurabaya/dok pemkot surabaya

Selain itu, Pemkot Surabaya juga sedang menyiapkan Sport Center di Gelora Bung Tomo (GBT), yang akan menjadi pusat pembinaan dan pengembangan potensi olahraga bagi para atlet di Kota Pahlawan.

“Kami menyiapkan venue dan tempat latihan di GBT. Diharapkan pada 2027 atau 2028, seluruh fasilitas olahraga di sana sudah terpenuhi. GBT telah menjadi tempat perhelatan sepak bola internasional dan juga digunakan untuk final Proliga 2024. Ini menunjukkan GBT sebagai tempat yang ideal untuk olahraga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah, mengungkapkan bahwa sebanyak 995 atlet dari 48 cabang olahraga akan berlatih di Puslatcab 2024, didampingi oleh 230 pelatih. Mereka akan menjalani latihan intensif selama setahun sebelum bertanding di Porprov Jatim IX tahun 2025 di Malang.

“Kami serius menargetkan 200 medali emas dengan kerja keras dan dukungan dari pemerintah kota. Dukungan ini mulai dari penyediaan tempat latihan hingga adanya orang tua asuh dari setiap Perangkat Daerah (PD) di pemkot yang rutin memberikan semangat kepada para atlet,” kata Hoslih.

Ia juga menyoroti bahwa Pemkot Surabaya telah menyediakan banyak tempat untuk Puslatcab, termasuk di Gelora Pancasila, Gelanggang Remaja, Lapangan Hoki Dharmawangsa, dan GBT. Ia berharap kolam renang di eks THR dapat diperbaiki agar atlet aquatic dapat berlatih dengan optimal.

“Pak Wali menyampaikan bahwa biaya sewa tempat latihan akan ditanggung oleh pemkot. Tempat-tempat seperti Gelora Pancasila, Gelanggang Remaja, dan lainnya juga sudah disiapkan. Kami berharap fasilitas seperti kolam renang eks THR dapat segera diperbaiki,” pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network