SURABAYA, iNewsSurabaya.id - ShopTokopedia, platform e-commerce terkemuka di Indonesia, kini terdiri dari lebih dari 7 juta penjual yang mayoritasnya adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dengan kontribusi yang signifikan terhadap PDB Indonesia lebih dari 60% UMKM memegang peran penting dalam perekonomian nasional.
Untuk mendorong peran besar UMKM lokal, ShopTokopedia meluncurkan program inovatif Creators Lab. Program pelatihan komprehensif ini bertujuan mencetak lebih banyak kreator muda yang memahami prinsip afiliasi dan strategi pemasaran di platform digital.
Pelatihan kreator muda Creators Lab resmi diluncurkan di Surabaya. Program ini bertujuan menghasilkan kreator muda yang dapat memaksimalkan media sosial TikTok untuk memasarkan produk dan memperluas pasar UMKM yang ada di ShopTokopedia.
Peluncuran ini dilakukan bekerja sama dengan Surabaya Next Leader, sebuah komunitas yang dibentuk untuk mendukung generasi muda dalam berkreasi dan bergerak menuju generasi emas 2045.
ShopTokopedia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Surabaya atas dukungannya terhadap penyelenggaraan Creators Lab. Program ini sejalan dengan misi Pemerintah Kota Surabaya untuk menciptakan perekonomian yang inklusif dan membuka lapangan kerja baru.
Wali kota Surabaya, Eri Cahyadi, dalam pernyataannya menegaskan pentingnya adaptasi di era digital. "Di era digital, profesi makin beragam. Pencipta konten bisa menjadi profesi yang menjanjikan jika ditekuni dengan baik. Kami mengapresiasi inisiatif ShopTokopedia dalam menciptakan kreator muda yang mumpuni untuk membantu UMKM mempromosikan produk dan memperluas pasar. Ini win-win solution, anak muda bisa berkreasi dan UMKM bisa meningkatkan penjualan," ujar Eri.
Editor : Arif Ardliyanto
Artikel Terkait