BPJS Ketenagakerjaan Bareng Camat dan Lurah Pabean Cantian Kompak Wujudkan Kampung Madani

Ali Masduki
Focus Group Discussion (FGD) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak dengan pihak Kecamatan Pabean Cantian, di Surabaya, Selasa (23/7). Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak selalu berupaya dalam memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenaga kerjaan di khususnya wilayah kota Surabaya. 

Salah satu langkah yang ditempuh yaitu dengan mewujudkan Kampung Mandani, melalui Program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenakerjaan.
 
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak Theresia Wahyu Dianti menjelaskan bahwa saat ini di Kecamatan Pabean Cantian banyak angkatan kerja dari segmen Penerima Upah (PU) ataupun (BPU).

Untuk itu, para pekerja tersebut sudah seharusnya mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan agar dapat terhindar dari risiko yang dapat timbul saat bekerja. 

"Jika sudah mendapat perlindungan dari risiko kerja yang ada khususnya risiko ekonomi, maka Kampung Madani dapat terwujud," ungkap Theresia usai kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan pihak Kecamatan Pabean Cantian, di Surabaya, Selasa (23/7).

Dengan adanya pertemuan bersama Camat beserta Lurah jajaran Pabean Cantian diharapkan mampu menciptakan formulasi yang tepat tentang perlindungan ketenagakerjaan sehingga terciptanya kampung madani.
 
"Kegiatan ini penting dilakukan untuk menguatkan sinergitas antara BPJS Keteagakerjaan dengan pihak perangkat Kecamatan dan Kelurahan di Pabean Cantian," tegasnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Camat Pabean Cantian Muhammad Januar Rizal S.Stp, M.si dan Lurah jajaran Pabean Cantian, Lurah Bongkaran, serta Lurah Nyamplungan.

“BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan terima kasih kepada perangkat Camat dan Lurah yang terlibat. Hal ini menandakan bahwa pihak Pemerintah Kota Surabaya khususnya dalam hal ini Kecamatan Pabean Cantian sangat support akan perlindungan sosial Ketenagakerjaan di wilayahnya," tutup Theresia.

Perlu diketahui, program Kampung Madani yang dibangun Pemerintah Kota Surabaya guna menekan angka kemiskinan dan pengangguran di tingkat kampung, telah menunjukkan progres yang signifikan.

Kampung Madani memiliki cita-cita menggerakkan warga dan tokoh masyarakat untuk membantu kondisi ekonomi lingkungan. Upaya tersebut melalui pengoptimalan peran zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

Salah satu ekosistem yang dibangun dalam Kampung Madani adalah kemandirian ekonomi. Karena itu, untuk mewujudkannya perlu keterlibatan banyak pihak.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network