Simplifikasi Kabel Fiber Optic PLN IconPlus di Area UP3 Ponorogo

Ali Masduki
Penataan kabel di depan PLN UP3 Ponorogo jalan Arif Rahman Hakim, Ponorogo, Jawa Timur. Foto/PLN IconPlus

PONOROGO, iNewsSurabaya.id - PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero), melakukan penataan kabel di depan PLN UP3 Ponorogo jalan Arif Rahman Hakim, Ponorogo, Jawa Timur. 

Petugas melakukan simplifikasi kabel optic milik PLN Icon Plus di tiang PLN. Meringkas 7 kabel menjadi 3 kabel, dan membongkar kabel tidak terpakai. 

Dengan dilakukan simplifikasi, jumlah kabel menjadi lebih ringkas, tertata, dan estetika sekitar terjaga. 

“Pekerjaan penataan kabel optik ini adalah langkah strategis untuk memastikan layanan telekomunikasi PLN IconPlus handal, reliabel sekaligus mempercantik kota,” sebut Rory Aditya, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur. 

Sementara Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menjelaskan bahwa PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PLN telah diberikan amanah yang besar oleh Dirut PLN yaitu Right of Ways (ROW) di tiang-tiang milik PLN.

"Sudah seharusnya sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada holding dan pelanggan, maka akan terus melakukan kegiatan penataan ini bersama-sama dengan PLN unit-unit setempat, demi terjaganya aset-aset ketenagalistrikan, layanan yang handal bagi seluruh pelanggan dan juga estetika kota tersebut," tuturnya.

Petugas PLN Icon Plus yang diterjunkan berjumlah total 6 orang pelaksana dengan diawasi 1 orang pengawas dan 1 orang petugas K3 bersertifikat dengan dilengkap alat pelindung diri, sehingga pekerjaan tetap menerapkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dengan baik.
 
Teknis pelaksanaan kegiatan ini yaitu menata dan membongkar kabel fiber optic PLN Icon Plus yang sudah tidak terpakai. Sebelumnya dilakukan pemindahan jalur-jalur user dari kabel lama, ke kabel baru dengan kapasitas yang lebih besar, sehingga jumlah kabel dapat dikurangi.  

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network