Museum Surabaya Tampil Baru, Ada Sentuhan Teknologi Imersif by LZY Visual

Ali Masduki
Sentuhan teknologi imersif by LZY Visual menjadilan Museum Surabaya lebih edukatif dan interaktif bagi para pengunjung. Foto/Ali Masduki

Kedua area ini akan menghadirkan instalasi artefak yang dilengkapi dengan teknologi video mapping untuk menghidupkan kembali kenangan lama moda transpotasi. Sehingga mampu memberikan pengalaman visual yang memukau dan informatif. Sejarah perkembangan berbagai kendaraan di Surabaya, mulai zaman pra-kemerdekaan seperti becak hingga era modern seperti Feeder dan Bus Suroboyo.

“Dengan teknologi imersif ini, pengunjung dapat merasakan seolah olah berada di Surabaya pada era ketika Angguna masih aktif digunakan. Karena, instalasi ini menampilkan representasi visual yang mendetail dari Angguna lengkap dengan lingkungan sekitarnya seperti jalanan dan bangunan khas yang menggambarkan arsitektur kota pada waktu itu,” tambah Edo.

Visual tersebut tentunya tidak hanya berupa gambar statis, tetapi juga animasi yang memberikan kehidupan pada adegan tersebut, sehingga mampu menunjukkan dinamika kehidupan sehari-hari di Surabaya.

Keikutsertaan LZY dalam proyek ini bukan hanya sebagai penyedia instalasi teknologi video mapping. Tetapi, juga sebagai mitra dalam upaya pelestarian sejarah dan budaya Surabaya.

“Dengan teknologi video mapping, LZY berhasil menghidupkan kembali kisah-kisah masa lalu yang mungkin sudah terlupakan oleh generasi muda,” tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network